DURI (Riaulantang)- Keberadaan Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri di Kecamatan Mandau mulai dirasakan masyarakat. Melalui kegiatan Konser Amal Palestina bertema “Duri Ikut Layarkan Kapal Kemanusiaan Palestina”, ACT menunjukkan eksistensinya. Konser amal yang digelar beberapa hari lalu itu berhasil menggalang dana kemanusiaan yang akan dikirim ke Palestina.

Ketua ACT Duri Hendi Gunawan kepada Riaulantang.com, Selasa (19/03/19) menjelaskan konser amal yang dilaksanakan merupakan ikhtiar ACT untuk membantu saudara-saudara yang ada di Palestina. Hasil donasinya akan dikirimkan melalui kapal kemanusiaan Palestina yang akan berangkat pada tanggal 25 maret 2019 ini.

“ACT tidak hanya membantu saudara-saudara yang jauh seperti di Palestina, tapi juga yang terdekat. Alhamdulillah sejauh ini dukungan masyarakat Mandau cukup tinggi,”jelas Hendi.

Dikatakannya sejumlah pihak memberikan dukungan kegiatan amal itu, termasuk pihak Kecamatan Mandau.

“Kita sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada relawan Duri, komunitas-komunitas, para siswa siswi dari OSIS dan Rohis beberapa sekolah yang sudah ikut serta menyukseskan dan memberi donasi untuk saudara-saudara di Palestina. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan mendapat pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada pemerintah Kecamatan Mandau yang respon dengan kegiatan ACT itu. Camat Mandau Riki Rihardi diwakili Kasi Kesejahteraan Sosial dan Budaya (Kesosbud), Yoan Dema hadir dikegiatan itu dan ikut memberikan donasi.

“Pemerintah Kecamatan Mandau juga menyerahkan bantuan yang merupakan hasil penggalang dana dari para karyawan kecamatan dan kelurahan,” jelas Hendi lagi.

Sementara itu Camat Mandau melalui Kasi Yoan Dema menyampaikan apresiasi atas kegiatan amal ACT Duri itu.

“Kita sangat apresiasi kegiatan amal yang digagas ACT ini. Mudah-mudahan makin mengugah rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong antar sesama. Baik itu untuk Palestina maupun di negeri kita sendiri”, ujar Yoan.

Sementara itu seperti dikatakan Hendi, kegiatan konser amal ini juga terlaksana berkat bantuan dari para sponsor. Diantara Mandau City, Layar Seafood, Cabe Merah, KFC, CFC, Dianne Cakes, Grafindo Media Pratama, Shasmira, Komunitas Cinta Anak, Sygma Daya Insani, Chocollate, Orchi Chicken, Soto Amak Den, Atom Grafika, PT. Agung Toyota, Dapur Bunda, Apotik Sahbri, Toko Emas Mekar Baru, Optik Resident, Optik Pelangi.

“Konser juga diisi tausiah agama Ustad H. Yahya, Lc. yangb mengambarkan bagaimana kondisi terkini rakyat Palestina yang amat memprihatinkan. Beliau mengajak pengunjung yang hadir dan masyarakat umumnya untuk membantu saudara-saudara yang ada di Palestina karena Palestina adalah bagian dari umat islam,” jelas Hendi.(bambang)