BAGANSIAPIAPI (Riaulantang) –Galang bocah pengidap  kanker otak, warga Seremban Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil saat ini telah di bawa dan di rawat di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi.

Sesampainya di RSUD Pratomo, Galang yang didampingi kedua orang tuanya langsung masuk ke Ruangan UGD untuk di lakukan pemeriksaan

“Agar perawatannya lebih terjaga akan diempatkan di  ICU. Mudah-mudahan  ada perubahan, kata dr.Suratmin,  ketua IDI Kabupaten Rokan Hilir saat di temui.Selasa (6/6/2017).

Sakit yang di derita Galang menurut dr.Suratmin bukalah kanker otak. Melainkan infeksi di otak yang menimbulkan adanya cairan sehingga harus di pasang selang.

Baca Juga:  Baterai Dicuri, LPJU Di Rohil Tidak Berfungsi

“Bukan kanker otak. Kemungkinan besar infeksi di otak sehingga menimbulkan cairan di otak. Makanya harus di pasang selang.”sebutnya.

Dr.Suratmin juga menyebutkan, sebelumnya orang tua Galang tidak mengijinkan putranya di rawat di RSUD. Saat pihaknya menawarkan agar Galang di bawa Ke Rumah Sakit dengan alasan telah melakukan pengobatan alternatif di Cikampak.

Namun dengan bantuan berbagai pihak, akhirnya orang tua Galang menuruti ajakan agar putranya di rawat dan di obati di RSUD RM Pratomo.

Baca Juga:  Polres Rohil Gelar Press Realese Pengungkapan Narkotika 3 Kg Sabu dan 2018 Butir Pil Ekstasi.

“Semua ikut peran disini. Dari camat penghulu,ICMI,Puskesmas serta yang lainnya ikut membujuk orang tua Galang  mengijinkan putranya kita rawat di RS.”Papar Suratmin yang juga Ketua ICMI Rohil ini.

Saat melihat kondisi Galang secara langsung,memang sungguh menggugah hati.Galang hanya bisa berbaring dengan tubuh yang begitu kurus serta raut wajah yang menahan rasa sakit.

Saat ini,Galang sangat membutuhkan uluran tangan dari para Dermawan dalam meringankan beban kedua orang tuanya.(Jon)