DURI (Riaulantang)- Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan menggelar pelatihan “Penerapan Kurikulum 2013 Program PAUD”, di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Selasa (19/02/2019).
Kegiatan yang mengundang Narasumber dari Yogjakarta Dra.Kis Rahayu, M.Si dilaksanakan dua hari berturut, mulai 19 Februarj hinggab20 Februari 2019. Empat Kecamatan dikabupaten Bengkalis yaitu Kecamatan Mandau, Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Pinggir ambil bagian di kegiatan itu.

Camat Mandau diwakili Kasi Pelayanan Umum Sri Isgina Hartini menyampaikan kurikulum 2013 menekankan pencapaian kompetensi secara utuh, pembelajarannya berbasis aktivitas dan fokus pada pelayanan individu agar setiap peserta didik menjadi orang yang kompeten, profesional, cerdas, dan berakhlak mulia.

“Mudah-mudan peserta serius mengikuti pelatihan kurikulum 2013 PAUD ini dan menyerap materi yang disampaikan Narasumber. Kemudian diterapkan untuk mendidik anak-anak didik,” ujarnya.

Disampaikannya adanya pelatihan PAUD ini diharapkan mampu membangun pondasi melalui penguatan karakter sejak dini sehingga anak-anak cinta belajar, cinta lingkungan, cinta kebersamaan, cinta kerukunan, dan cinta kesatuan.

“Saat ini hanya sebagian kecil yang sudah mendapatkan penguatan kurikulum 2013 PAUD. Masih sangat banyak guru PAUD yang belum mendapatkan pemahaman tentang Kurikulum 2013 PAUD ini.Oleh karena itu, agar dalam penyelenggaraan PAUD tidak terjadi kesalahan dalam mendidik anak usia dini, maka perlu kesepahaman tentang Pelatihan Kurikulum 2013 di PAUD,” tambah Elia Delfi Pengawas Paud Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Turut hadir dalam acara ini Bapak Kepala Dinas yang diwakili oleh Korwilcam Mandau Drs.Nasrizal, Ketua GOPTKI Kecamatan Mandau Sari Kartika dan Narasumber Dra.Kis Rahayu M.Si serta tamu undangan lainnya.(susi)