DURI (Riaulantang)  –  Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Gerindra, Eddy Budianto memberikan apresiasinya untuk warga RW 10 Kelurahan Air Jamban yang secara swadaya membersihkan parit lingkungan. Eddy berharap sikap kepedulian warga ini terus dipelihara untuk terwujudnya lingkungan yang aman tertib dan nyaman.

“ Kita bangga warga dengan biaya sendiri membersihkan parit menggunakan alat berat. Baru kali ini saya lihat. Bertepatan dengan kegiatan reses saya sebagai dewan, saya turun langsung ke lapangan melihat dari dekat kekompakan warga, bersama-sama membersihkan daerahnya dari ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi jika parit tidak dibersihkan,’’ kata Eddy Budianto kepada wartawan, Selasa (17/4/18).

Eddy Budianto saat turun Sabtu (14/4/18) lalu didampingi penasehat PSMTI Mandau Ejon Jeronimus, Adan, staff Kelurahan Air Jamban Kasmari, ketua RW 10 T. Harita, ketua RT 1 Tumbur Sihombing dan tokoh masyarakat setempat Sudirman Simatupang. 

“ Rencananya awalnya saya ingin reses dengan menggelar pertemuan mengumpulkan masyarakat, tapi bertepatan tempat saya reses sedang ada gotong royong, maka lebih baik saya berinteraksi langsung dengan warga,  menyerap langsung aspirasi dari mereka,’’ ucapnya.

Pada kesempatan itu Eddy Budianto dapat menangkap hal yang menjadi keinginan warga yaitu perbaikan parit lingkungan agar direalisasikan secepatnya oleh pemerintah. Sebagai anggota Dewan juga akan memperjuangkan usulan pembangunan yang menurut warga sudah masuk ke musrenbang. “ Pasti kita perjuangan karena caranya sudah benar mengusulkan lewat musrenbang. Tentu saja akan menjadi perhatian kita nanti di dewan agar menjadi prioritas. Namun demikian, dukungan dari pihak-pihak terkait lainnya termasuk dari pemerintah sangat dibutukan untuk mengawal usulan ini,’’ pungkasnya.

Selaku ketua RW 10, T Harita menyambut baik kehadiran anggota Dewan Eddy Budianto di lingkungannya. Sebab selama ini sangat jarang dijumpai anggota Dewan mau turun langsung melihat rakyatnya. “ Harapan kita beliau bisa memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga disini, terlebih parit lingkungan ini sudah kita usulkan ke musrenbang. Tolong dikawal hingga masuk ke APBD,’’ harapnya.(susi)