DURI (Riaulantang)– Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan menggelar musyawarah penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa Tambusai Batang Dui masa jabatan tahun 2017 s/d 2023di Sekretariat Panitia Pilkades TBD, Selasa (20/06/17)

Dalam musyawarah tersebut kelima calon kepala desa (Cakades) Tambusai Batang Dui, tampak datang menghadiri musyawarah tersebut. Musyawarah dipandu langsung ketua Panitia Pilkades TBD, Nanda Helmi S Kom, didampingi anggota,  dihadiri oleh ketua BPD Tambusai Batang Dui, H Masri, Bhabinkamtibmas, S Firdaus.

Kendati sempat diwarnai sedikit ketegangan di internal Panitia Pilkades TBD sendiri. Namun, musyawarah akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Tambusai Batang Dui. Panitia menetapkan DPT Pemilihan Kepala Desa Tambusai Batang Dui tahun 2017 adalah berjumlah 6004 orang. Dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 3028 orang dan perempuan sekitar 2976 orang pemilih.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini merupakan hasil verifikasi lapangan dengan pihak RT yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami juga sudah mengecek, untuk meminimalisir adanya kesalahan-kesalahan. Kami pikir DPT ini sudah kelar karena mengacu kepada Perda Bengkalis,” kata panitia Pilkades TBD.

Selain itu, panitia juga meminta kepada para Cakades melaporkan kepada panitia daftar nama-nama tim pemenangannya. Tak hanya itu, kelima kandidat calon kepala desa Tambusai Batang Dui ikut pertarungan Pilkades untuk menjaga kondusifitas demi kelancaran pelaksanaan Pilkades.

Dikesempatan itu, beberapa orang calon kepala desa juga mengusulkan agar TPS jangan dibuat di rumah RT, tapi mohon cari tempat yang netral. Cakades juga berharap panitia Pilkades bertindak profesional dan yang lebih penting lagi jangan ada keberpihakan.   (Abi)