BENGKALIS (Riaulantang)- Pimpinan DPRD Bengkalis Zulhelmi, Rabu (27/03/2019) hadiri pencanangan zona integritas Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Bengkalis Menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) .
Kegiatan di mulai dengan deklarasi pencanangan zona integritas. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Ketua Pengadilan Negeri Sutarno dalam sambutannya Pencanangan pembangunan Zona integritas Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis dapat di publikasikan secara luas supaya semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal dan mengawasi dan turut aktif dalam program kegiatan reformasi birokrasi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan maupun masyarakat pengguna pengadilan. Kami pastikan tidak ada pungutan satu rupiah pun, kecuali yang dibayarkan ke Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kepada rekan rekan media tolong kami di kritisi. Kami diberikan masukan demi kebaikan nama Pengadilan Negeri Bengkalis,” ungkapnya.

Bupati wakili Sekda, Bustami AY mengucapkan selamat dan tahniah, serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengadilan negeri Kabupaten Bengkalis yang telah Mendeklarasikan Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Piagam Pencanganan Pembangunan Zona Integritas, sebagai komitment menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Bengkalis.

Pencanangan ini, menurutnya juga merupakan bentuk implementasi dari pelaksanaan instruksi presiden Nomor 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan Korupsi.

Pimpinan DPRD Zulhelmi juga turut memberikan Apresiasi kepada Pengadilan Negeri Kabupaten Bengkalis yang telah Mendeklarasikan Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Piagam Pencanganan Pembangunan Zona Integritas, sebagai komitment menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Untuk menuju WBK dan WBBM haruslah ada persepsi bersama antara seluruh stakeholder agar benar-benar terwujud wilayah bebas KKN serta memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat, dalam rangka menjaga, membangun dan memajukan daerah Bengkalis”, Ujar Zulhelmi.(skw)