DURI (Riaulantang)- Ditengah asap yang membumbung dilahan gambut yang terbakar di daerah Cucut Dusun Pagambang, Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, puluhan personil gabungan TNI, Polri, Damkar, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA), Jumat siang (28/07/17) terlihat menjalankan kewajiban selaku umat muslim. Ya para petugas ini mengelar sholat Jumat berjamaah di lokasi kebakaran yang menjadi perhatian banyak pihak ini.

Diimami Bripka Johanda S.Pdi yang juga Babinkamtibmas Desa Bumbung, Kecamatan Batin Solapan, pelaksaan sholat Jumat di lokasi yang terbakar ini berjalan  khusuk dan lancar. Dalam kutbahnya Joanda menyampaikan apapun kondisinya,  kewajiban terhadap maha pencipta  harus tetap dilaksanakan.

” Dalam kondisi apapun, kewajiban kepada sang pencipta harus dilaksanakan. Inilah yang kita lakukan hari ini,”ujar Bripka Johanda.

Terlihat dijajaran shaf depan ibadah sholat Jumat itu, Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Rachmat C Yusuf, Kasat Sabhara. AKP Basuki, Bhabinkamtibmas  desa Bumbung, desa Kesumbo Ampai, desa Batin Sobanga dan petugas lain.

Sementara itu ditengah berlangsungnya sholat Jumat berjamaah itu, sejumlah petugas yang beragama Nasrani tetap melaksanakan tugas. Mereka tetap melakukan penyemprotan air ke lahan gambut yang terbakar itu. (Susi)