Plt Disperinsag Raja Arlingga, pada saat Rapat Koordinasi Peningkatan Kesiapsiagaan 

BENGKALIS (Riaulantang) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis, menyatakan pasokan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah dipastikan aman.

Demikian laporan yang disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt) Perdagangan dan Perindustrian Raja Arlingga, pada saat Rapat Koordinasi Peningkatan Kesiapsiagaan Untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, serta Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa 22 Mei 2018.

Untuk memastikan pasokan sembako selama bulan puasa dan menghadapi Idul Fitri, pihak Disdagperin terus berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Bulog, Dinas Perhubungan maupun aparat kepolisian, sehingga tidak ada kendala dalam pendistribusian. Mengingat, pasokan sembako berkaitan erat dengan kelancaran transportasi.

Raja Arlangga juga menyinggung tentang harga sembako, berdasarkan pantauan di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Bengkalis, sejuah ini harga sembako relatif stabil. Hanya saja beberapa harga komoditi sembako mengalami fluktuasi, seperti harga daging relatif naik, sedangkan harga cabe merah turun.

Selanjutnya terkait dengan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji, menurut Plt. Kepala Disdagperin, dipastikan aman. Apalagi sesuai informasi dari pihak Pertamina komitmen untuk menambah pasokan sekitar 15 hingga 20 persen. Begitu juga dengan pasokan elpiji, meningat meski pada hari libur elpiji bisa diambil dari Stasiun Pengisian Bahan Elpiji (SPBE).(rls)