DURI (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka secara resmi kompetisi olahraga pelajar cabang sepak bola tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Sabtu, 23 Maret 2019.
Kompetisi yang dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol ini diikuti 11 kesebelasan perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bupati Amril Mukminin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat concern memajukan cabang olahraga sepak bola, sebab cabang ini sangat digemari dan merupakan olahraga rakyat.Ia mengatakan, sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis.

Diadakannya kompetisi ini, Bupati Amril Mukminin berharap akan lahir bibit-bibit muda berbakat yang akan mendapat pembinaan lebih lanjut dan akan menjadi pesepakbola profesional.

Kepada peserta, Ia berpesan, meraih juara bukanlah tujuan utama, lebih penting dari itu adalah mengasah teknik bermain bola atau skill yang sudah didapat selama latihan.

“Keikutsertaan dalam kompetisi ini adalah kesempatan berharga, jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam bermain, penting bagi adik-adik untuk berprestasi, tapi tak kalah penting memegang prinsip sportifitas dan mengasah kemampuan sebagai atlet,” pesannya.

Peresmian pembukaan kompetisi ini ditandai dengan pemotong balon oleh Ketua TP PKK Kasmarni dilanjutkan tendangan pertama oleh Bupati Amril Mukminin.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Perwakilan Dandim 0303/Bengkalis, Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(susi)