BENGKALIS (Riaulantang)- Tim Opsnal Polsek Bantan berhasil menggagalkan peredaran narkoba dalam skala besar. 2 kilogram sabu dan 1988 pil esktasi yang diseludupkan dari Malaysia dan hendak dibawa ke Pekanbaru berhasil diamankan. Dua tersangka yang bertindak selaku kurir pembawa ikut diamankan berikut barang bukti lain.

Kedua tersangka yang diamankan masing-masing, He (25) mekanik bengkel, warga Jalan Penampar RT 10 RW 07 Desa Jangkang Kecamatan  Bantan Kabupaten Bengkalis dan BU (26)  Buruh Bangunan, warga Jalan. Penampar RT 10 RW 07 Desa Jangkang 

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni menjelaskan penangkapan langsung dipimpin  Kapolsek Bantan AKP Yuherman, S. Psi dan Kanit Reskrim Iptu Aprinaldi. Ketika itu Kamis (24/08/17)  sekira pukul 20.30 wib Team Opsnal Polsek Bantan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yangbakan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian personil Polsek yang dipimpin oleh Kapolsek Bantan Akp Yuherman S. Psi dan Kanit Reskrim Iptu Aprinaldi, SH melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka yang diduga membawa Narkotika jenis sabu sabu di Desa Muntai Barat. Keduanyan  saat itu sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario BM 4783 DD.

Pada saat ditangkap tersangka mencoba membuang bungkusan plastik ke parit. Setelah dicek ternyata plastik tersebut berisikan narkoba jenis sabu dengan berat sekitar 2 kg dan extacy merek YSL sebanyak 1988 butir.

Berdasarkan pengakuan pelaku bahwa barang tersebut berasal dari Malaysia dan rencananya barang tersebut akan dibawa ke Pekanbaru.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Bantan untuk penyidikan selanjutnya,” jelas Kapolres.(bambang)