penekana sirene tanda dimulainya MTQ tingkat Kecamatan Mandau

DURI (Riaulantang)- Hujan lebat menguyur kota Duri usai ba’da Isya, Sabtu malam (30/03/19). Ribuan warga yang malam itu tengah memadati arena MTQ untuk menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Mandau ke 45 terpaksa harus mencari perlindungan ditenda-tenda yang disiapkan panitia. Kendati demikian derasnya hujan dan kencangnya angin tak menyurutkan warga untuk menyaksikan jalannya pembukaan MTQ dihalaman Kantor Camat itu, meski harus berbasah-basah diterpa tempias.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang datang bersama Ketua Tim Pengerak PKK Bengkalis, Kasmarni, keluarga dan rombongan juga tak luput dari hujan. Kendati sudah dipayungi, tapi Bupati dan rombongan tetap basah terkena tempias.

Dalam guyuran hujan pelaksanaan pembukaan MTQ ke-45 tetap dilanjutkan. Tema “Dengan Pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kecamatan Mandau Kita Gali Nilai-Nilai Ajaran Islam Untuk Mewujudkan Pola Hidup yang Beriman dan Bertaqwa dalam Kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara” merupakan tekad yang diusung pada MTQ yang diikuti 187 peserta dari 9 Kelurahan 2 Desa itu.

Di kesempatan itu, orang nomor satu di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis menyampaikan pelaksanaan MTQ setiap tahun, agar dapat menjadi sarana Dakwah Islamiyah. Tidak hanya itu MTQ juga diharapkan memberikan nilai-nilai positif melalui ajang silaturahmi, bertukar pikiran, pengalaman dan meningkatkan solidaritas persaudaraan dalam rangka membangun rasa persatuan dan kesatuan.

“Jadikan MTQ ini sebagai wahana untuk menciptakan generasi unggulan yang mampu menjadi teladan dan pelopor peradaban. tidak hanya menguasai ilmu agama, tetapi juga mampu mempraktekkan, serta menjunjung tinggi etika dan moral”, pinta suami dari Kasmarni Amril.

Dikatakannya MTQ hendaknya bisa mencetak generasi muda yang memiliki jiwa dan semangat religius dan keislaman sebagai bekal dan pedoman hidup untuk memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya kemajuan Kabupaten Bengkalis.

Disisi lain, Camat Mandau, Riki Rihardi mengatakan pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kecamatan Mandau Merupakan motivasi dalam meningkatkan ikhtiar dan semangat dalam bekerja, mengingat pada tahun ini Kecamatan Mandau di tunjuk menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ Kabupaten Bengkalis.

“Kami yakin dan percaya pada perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis kami yakin sudah siap. Apalagi panitia pada pelaksanaan MTQ kecamatan ini sebagian besar adalah anak-anak muda, ini menunjukkan anak muda menjadi yang terbaik, ” terangnya.

Turut hadir Sekda H Bustami HY bersama istri, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, anggota DPRD Bengkalis Daerah pemilihan Mandau dan Pinggir dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis, Camat Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan dan Camat Talang Muandau serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(susi)