ROKANHILIR (Riaulantang)- Untuk mencegah tidak terjadinya lagi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Anggota Koramil 05/Rimba Melintang, Minggu (31/3/ 2019) melaksanakan patroli di wilayah yang rawan dan sudah pernah terjadi Karhutla. Sertu Paimen bersama Serda Legianto dan Kopda Rahmad Sapri langsung turun mengawasi daerah rawan itu.

Salah satu sasaran dilaksanakannya patroli di adalah Desa Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan hilir. Wilayah ini termasuk salah satu yang rawan terjadi bencana karlahut apalagi wilayah ini kandungan gambut masih sangat tebal.

“Agar terhindar dari asap dan api hari ini kita patroli rutin, ” Ujar babinsa Sertu Paimen disela sela patroli Minggu (31/3/2019)

Dikatakan Paimen Sudah berbagai macam upaya yang sudah dilakukan baik itu dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat pemerintah mulai dari sosialisasi bahkan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan, juga para pemancing yang keseharian mencari ikan sebagai tambahan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Saat ini musim panas kepada masyarakat kita himbau jangan bakar hutan dalam membuka lahan serta para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, ” Imbau Paimen (JOn)