BENGKALIS (Riaulantang) – Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019 akan dilaksanakan, Rabu, 17 April mendatang.Terhitung hari ini, 20 Maret 2019, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif (DPD dan DPR RI, serta anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota) kurang dari sebulan lagi.

Karena waktu pelaksanaan Pemilu Serentak tersebut semakin dekat, Bupati Amril Mukminin berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis kian intensif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun hal-hal yang perlu terus dan kian intensif disosialisasikan tersebut, bukan saja tentang waktu pelaksanaannya. Tetapi juga mengenai bagaimana tata cara memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Harapan tersebut langsung disampaikan Bupati Amril Mukminin ketika menerima tiga komisioner KPU Kabupaten Bengkalis di kediaman resmi Bupati Bengkalis, Wisma Daerah Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis, petang tadi.

“Lakukan terus sosialisasi sampai ke akar rumput, sehingga target partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak tahun 2019 yang ditarget KPU Pusat dapat direalisasikan KPU Kabupaten Bengkalis,” harap Bupati Amril Mukminin.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sesuai kewenangan dan ketentuan peraturan perundang-undangan, akan membantu KPU Kabupaten Bengkalis untuk melakukan sosialisasi dimaksud.Karena suksesnya Pemilu Serentak tahun 2019 juga merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah, kata Bupati Amril Mukminin, bersama seluruh jajaran di Pemkab Bengkalis akan membantu sepenuhnya untuk mensosialisasikannya, sehingga masyarakat yang memiliki hak pilih menggunakannya saat hari pelaksanaan.

“Selagi sesuai kewenangan dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, Pemkab Bengkalis akan membantu sepenuhnya. Karena tugas untuk menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2019, khususnya di daerah ini, bukan hanya berada di KPU Kabupaten Bengkalis, tapi merupakan tanggungjawab kita semua,” imbuhnya.

Di bagian lain, Bupati Amril Mukminin mengucapkan tahniah dan selamat bertugas kepada komisioner KPU Bengkalis yang baru dilantik 5 Maret 2019 lalu.Adapun ketiga komisioner KPU Kabupaten Bengkalis yang diterima Bupati Amril Mukminin tersebut adalah Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhila Almausuly, Devisi Teknis Elmiawati Safarina dan Devisi Hukum Safroni.(dwi)