DURI (Riaulantang) – Bertempat di Lapangan Koramil Pokok Jengkol, Duri, Kecamatan Mandau, besok pagi Minggu (24/02/19) ribuan kaum milineal bersama jajaran kepolisian dan aparatur pemerintahan akan berkumpul memeriahkan Milenial Road Safety Festival (MRSF).

Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang” bakal dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres Bengkalis AKPB Yusuf Rahmanto, para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tokoh masyarakat dan kalangan komunitas di Duri.

Kepastian orang nomor satu Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis akan berkumpul ribuan kaum melineal di Duri Kecamatan Mandau, berdasarkan informasi, Kepala Bagian Umum melalui Kasubbag Protokol Bagian Umum Setda Bengkalis, Syafrizal.

“Insya-Allah, besok pagi, Bupati Bengkalis Pak Amril Mukminin akan hadir pada Milenial Road Safety Festival di Lapangan Simpang Jengkol, Duri, Kecamatan Mandau,” ungkap Syafrizal, Sabtu, 23 Februari 2019.

Terpisah, Kapolres Bengkalis, AKPB Yusuf Rahmanto, ketika dihubungi, tujuan dari kegiatan MRSF ini untuk bentuk sosialiasi untuk masyarakat khususnya generasi milenial tentang keselamatan berkendara. Sebab, penyumbang kasus kecelakaan di Indonesia didominasi kaum milenial.

Menurut mantan Kapolres Rohul ini, kegiatan MRSF dikemas sedemikian rupa agar pesan bisa dengan mudah diterima dan dipahami millenial. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial terhadap aturan berlalu lintas agar kedepan kecelakaan dan dapat menurun.

“Kita berharap melalui acara Millenial Road Safety Milenial ini dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. Terlebih di Kecamatan Mandau ini, angka kecelakan lalu lintas dengan korban generasi milenial, tergolong tinggi,” ungkap Yusuf. (susi)