BERINGIN (Riaulantang)– Sempena syukuran Kecamatan Talang Muandau di Desa Beringin, Senin (4/9/2017) Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyerahkan mobil dinas (Mobnas) kepada tiga kecamatan baru. Sebanyak 6 unit. Yaitu, Talang Muandau, Bathin Solapan dan Bandar Laksamana.

Penyerahkan Mobnas Toyota Hilux untuk masing-masing Camat dan Toyota Avanza Velos buat setiap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di tiga kecamatan baru itu, secara simbolis ditandai dengan penyerahan dummykunci mobil kepada Camat Talang Muandau Toharuddin dan Camat Bandar Laksamana Afrizal.

Bupati Amril berharap, Mobnas yang diserahkan itu benar-benar dimanfaatkan Camat dan Sekcam untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi mereka. Bukan untuk hal-hal lain di luar kedinasan.

Masih kata Bupati Amril, keberadaan Mobnas itu juga diharapkan dapat mendukung kegiatan operasional pelaksanaan agenda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di tiga kecamatan baru tersebut. Baik itu oleh Camat maupun Sekcam.

Mobnas tersebut, kata suami Kasmarni ini, juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Camat, Sekcam  dan pemerintah di tiga kecamatan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pasalnya sarana dan prasarana pendukung seperti 6 unit Mobnas itu, katanya, memang sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas Camat dan Sekcam di wilayah kerjanya masing-masing.

“Kita harapkan dengan Mobnas baru ini, tugas dan peran Camat maupun Sekcam kian optimal,” harapnya.

Selain sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, seluruh anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir ikut menyaksikan penyerahan Mobnas itu. Yaitu, Adihan, Pipit Lestari, Susianto, Daud Gultom, Ita Azmi, Leonardus Marbun dan H Asmara.(hms)