BANDAR LAKSAMANA (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukmin resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Sepahat Senin, 25 Maret 2019 malam.
Tepat pukul 22.30 WIB Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka MTQ yang ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama anggota DPRD Aisyah, Asisten Perekeonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Camat Bandar Laksamana Afrizal, dan Kepala Desa Sepahat Muhammad Lazlan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada kesempatan itu menyampaikan komiten Pemkab Bengkalis untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan di Negeri Junjungan.

“Pemerintah Bengkalis berkomitmen untuk meningkatkan keagamaan di Bengkalis karena hal tersebut tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, yakni pengembangan budaya dan agama,” ucapnya.

Kemudian mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengajak umat Islam di negeri junjungan untuk menanamkan nilai agama sejak dini seperti menggelorakan tradisi Magrib mengaji.

“Selain sebagai sarana pendalaman nilai-nilai ilmu agama, Maghrib mengaji juga untuk mendekatkan umat Islam dengan Al-Quran sejak usia dini dan menciptakan generasi yang millenial, bertaqwa, kreatif dan amanah,” lanjut Amril.

Tema yang diusung pada MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yakni menyiapkan generasi millenial yang Qur’ani, bertaqwa, amanah, kreatif dan bersatu.Sama dengan MTQ pertamanya, MTQ Kecamatan Bandar Laksamana Tahun 2019 ini juga memperlombakan 6 kategori yang diikuti 7 kafilah dengan jumlah peserta sebanyak 139 orang.

6 cabang yang diperlombakan tersebut diantaranya Muratal Qur’an, Tilawah Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khotil Qur,an serta Hifzil Qur’an.(dwi)