DURI (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, total anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan di Kecamatan Bathin Solapan pada tahun anggaran 2019 ini kurang lebih Rp212 miliar.

Angka itu disebutkannya ketika memberikan sambutan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bathin Solapan di aula lantai IV Hotel Surya, Duri, Jum’at, 8 Februari 2019.

Rinci Bupati Amril alokasi anggaran kurang lebih Rp212 miliar itu, antara lain Alokasi Dana Desa (ADD) yang secara keseluruhan mencapai Rp50,3 miliar. Lalu pembangunan DIS (Duri Islamic Center) di Desa Petani sebesar Rp40 miliar.

“Saat ini pembangunan DIC dalam proses tender,” jelas Bupati Amril dalam Musrenbang yang dihadiri seluruh Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa se-Bathin Solapan tersebut.

Masih menurut Bupati Amril, selain ADD dan dana pembangunan DIC sebesar Rp90,3 miliar itu, masih ada alokasi anggaran untuk sektor-sektor lain. Seperti sektor pendidikan Rp12,5 miliar, pembangunan jalan sarana prasarana kurang lebih Rp40 miliar serta sektor kesehatan dengan anggaran sekitar Rp1,8 miliar.,(bambang)