DURI (Riaulantang)- Badan Penanaman Modal dan Pengurusan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis, diminta secepatnya memproses permohonan izin yang diajukan pelaku usaha. Pasalnya sejumlah pelaku usaha mengeluhkan lamanya proses penerbitan izin yang diajukan. Menunggu hampir tiga bulan atau bahkan lebih, izin usaha yang diajukan tak kunjung terbit.

“Kita harap Kepala BPMP2T Bengkalis tidak hanya bicara soal pendapatan dari retribusi yang melebihi target. Tapi lihat juga bagaimana keluh kesah pelaku usaha yang izinnya tak kunjung terbit walau sudah lebih 3 bulan,újar Ketua Dewan Pemuda Kota Duri (DPKD), Muhammad Efrizal, Rabu (14/06/17).

Dikatakan Efrizal, masalah ini disampaikannya karena beberapa pelaku usaha di Duri mengeluhkan Izin Pariwisata yang sudah 3 bulan diajukan permohonan, tapi izin belum keluar. Padahal, seluruh persyaratan administrasinya sudah dilengkapi.

“Jadi, kepala BPMP2T Bengkalis jangan hanya bicara masalah pendapatan saja. Apalagi, pendapatan itu baru bisa didapat dari pelaku usaha yang sudah mengurus semua sekali izin-izinnya,” kata Efrizal lagi.

Diungkapkannya, pelaku usaha juga ikut berkontribusi membangun daerah ini. Untuk itu, pihaknya minta mereka dipermudah mengurus perizinannya.

“Kita dari Dewan Pemuda Kota Duri, meminta kepada Bapak H Hermizon agar izin-izin itu secepat mungkin diproses, agar dunia usaha bias terus mengeliat,” ujarnya. (abi)