DURI (Riaulantang)- Selang beberapa jam setelah kasus pencurian dengan pemberatan dilaporkan ke Polsek Mandau, team opsnal Reskrim Polsek Mandau di backup Restik Polres Bengkalis berhasil membekuk HS (32) maling spesialis rumah kosong. Tersangka  HS yang beraksi di Jalan Kayangan Gg. Danau Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau itu dibekuk dikediamannya yang tak jauh dari TKP Senin malam (19/2/18) sekira pukul 18.30 WIB. Sejumlah barang bukti yang sempat dijual pelaku ikut diamankan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Sik melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Sik kepada Riaulantang.com menjelaskan kasus pencurian dan pemberatan itu terjadi 

Rabu malam tanggal 14 Februari 2018 sekira 22.00 wib. Korban yang baru pulang mendapati pintu rumahnya sudah dirusak maling. Dua unit motor yang parkir dalam rumah raib, begitu juga barang berharga seperti kamera, HP dan 2 laptop.

Saat dicek ternyata jendela kamar belakang sudah dalam keadaan rusak. Hingga korban mengaku  mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta.

Selang beberapa hari setelah itu, kasusnya di laporkan ke Polsek Mandau.

Menindak lanjuti laporan ini opsnal polsek Mandau dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Firman Fadhila Sik melakukan penyelidikan dan mencari informasi mengenai pelaku.Akhirnya pelaku dibekuk di kediamannya yang tak jauh dari TKP.

“Pelaku mengakui telah menjual 1 unit Laptop seharga Ro 350 ribu ke Ek. Kemudian dilakukan pengejaran terhadap Ek dan di atas meja kamar Ek diamankan laptop curian itu,”pungkas Kapolsek.(susi)