Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika memimpin rapat kesiapsiagaan di Wisma Daerah Sri Mahkota 

BENGKALIS (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menggelar rapat bersama TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Bengkalis, Selasa 22 Mei 2018 bertempat di Wisma Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Rapat yang dilaksanakan hari ini menyangkut tentang beberapa hal yang terjadi di Kabupaten Bengkalis yakni, aksi terorisme yang terjadi di Surabaya dan Riau, angkutan penyebrangan roll on roll off (roro), kesediaan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan kesiapan pemilihan Gubernur Riau yang dilaksanakan pada 27 juni mendatang.

Rapat yang pertama kali dilaksanakan selama bulan ramadhan dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan moderator Asisten Perekenomian dan Pembangunan H Hendri Indra Putra.

Bupati Amril mengatakan akhir-akhir ini kita sudah mengetahui bagaimana negara kita ini dihadapi oleh berbagai ancaman yang terjadi di Surabaya dan Mapolda Riau yang melibatkan anggota Polri dan teroris, salah satu orang terduga teroris merupakan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berada di Desa Pasiran Kecamatan Bantan.

Dan ini perlu dilakukan pencegahan dan antisipasi kita bersama dan tidak bisa di biarkan begitu saja melainkan perlu dukungan dari berbagai pihak.

“Di Kabupaten Bengkalis ini memang luar biasa permasalahan tentang narkoba, masuknya berasal dari Kecamatan Bantan dan pulau Rupat , dan sekitar satu bulan lalu terjadi penangkapan besar-besaran yang pernah terjadi di Riau, ini tidak bisa dibiarkan dan perlu kerjasama semua pihak, dan bagi masyarakat yang mengetahui agar dapat melaporkan kepada pihak terkait,” ungkap orang nomor satu di Negeri Junjungan.

Amril menambahkan, hari ini sudah memasuki ramadhan ke-6 tentunya arus mudik di Kabupaten Bengkalis sudah mulai melonjak dan sering terjadi di Roro di Air Putih dan Sungai Selari terjadi antrian panjang.

“Kami minta kepada Dinas Perhubungan untuk mengantisipasi akan hal ini karena pintu masuk transportasi kita, baik di pelabuhan di bandar Sri Setia Raja, kadang ini juga menjadi pintu masuk barang haram yang terjadi di Kabupaten Bengkalis,” pinta Amril.

Turut hadir dalam acara Ketua DPRD Abdul Kadir, Kapolres Bengalis AKPB Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmanianto, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Sekretaris Daerah Bustami, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis Jumari, Ketua KPUD Defitri Akbar, Ketua Panwaslu Mukhcasin, Ketua LAMR Bengkalis Zainuddin Yusuf dan Ketua FKUB Nurnawawi dan seluruh camat se-Kabupaten Bengkalis dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (rls)