DURI (Riaulantang)- Bazar amal yang digelar Masjid Babul Khairat Jalan Nusantara 1 Gang Babul Khairat, Minggu pagi (24/03/19) diserbu warga. Ratusan warga silih berganti mendatangi stand-stand makanan yang disiapkan panitia. Para ibu-ibu penjaga stand pun kewalahan melayani antusias warga.

Ketua panitia, Hazuwardi mengatakan suksesnya bazar ini tak terlepas dari ini dukungan semua pihak, terutama ibu-ibu, sesepuh dan panasehat masjid.

“Alhamdulillah bazarnya ramai di kunjungi masyarakat. Ini tidak lepas dari kerja keras panitia bazar dan seluruh lapisan masyarakat Mandau, terutama dukungan sesepuh dan panasehat masjid. Tak kalah hebatnya lagi semangat ibu-ibu jamaah masjid yang bertungkus lumus mempersiapkan hidangan. Sampai-sampai ada ibu-ibu yang tak tidur menyiapkan bazar ini,”jelas Hazuwardi yang akrab dipanggil Wardi ini.

Dikatakannya dana yang terkumpul dari kegiatan bazar itu cukup banyak dan diluar perkiraan.Rencanakan dana itu akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana masjid jelang bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, sambutan warga luar biasa. Kupon yang di cetak senilai Rp 60 juta habis terjual. Kita pun terpaksa buat kupon cadangan dari kertas HVS yang distempel dan terkumpul pula dana Rp 4,4 juta. Belum lagi sumbangan dana dari masjid/mushala di Mandau,” jelas Wardi sembari menaksir jumlah dana terkumpul sekitar Rp 65 juta.

Dengan besarnya dana yang terkumpul ini, Wardi dan segenap pengurus masjid tak hentinya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi seluruh warga dan jamaah masjid itu.

“Sekali lagi saya sebagai ketua bazar amal dan seluruh panitia mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yg telah mensukseskan bazar amal ini. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Amin Amin ya Allah,” pungkas Wardi. (susi)