PINGGIR (Riaulantang) – Pelaksanaan pawai taaruf pembukaan MTQ ke-XVI Kecamatan Pinggir tepatnya di Jalan Bathin Muajolelo depan Kantor Kecamatan Pinggir disambut masyarakat Desa dan Kelurahan dengan semangat antusias, pada Minggu (31/03/2019).

Pawai dilepas langsung oleh Camat Pinggir Toharuddin. Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Susianto SR dan Pipit Lestari serta Kapolsek Pinggir Ernis Sitinjak turut memeriahkan pembukaan Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVI
Kecamatan Pinggir tersebut.

Dimulai dari barisan pembawa sepanduk dan diikuti barisan Marching Band Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-XVI ini meriah disambut anak-anak dan warga yang sangat antusias menanti kedatangan rombongan Pawai Taaruf.

Belum lagi dengan keterlibatan masyarakat dari berbagai organisasi dan komunitas, mengiringi jalannya mobil hias menggunakan pakaian adat, jubah hingga busana muslim menjadi daya tarik bagi warga sekitar.

Pawai yang berjumlah lebih dari seribu peserta ini diramaikan dari berbagai elemen masyarakat, dari anak-anak TK, Guru, Kepala Desa dan Lurah serta masyarakat dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Pinggir.

Susianto SR mengapresiasi pelaksanaan pawai, “Alhamdulillah acara Pawai pembukaan MTQ ini berjalan lancar dan baik, Masyarakat nya sangat kompak dan sangat antusias, semoga ukhuwah islamiah semakin erat dimasyarakat kita dan kedepannya pelaksanaan ini kita pelihara dengan sebaik baiknya,”ungkapnya.

Sementara itu, Pipit Lestari mengatakan” semoga kedepannya pelaksanaan pawai MTQ di Kecamatan Pinggir ini semakin mempererat tali silaturahmi antar peserta pawai taaruf dan semakin banyak inovasi yang bisa ditampilkan oleh masyarakat”,ujarnya.(skw)