RUPAT (Riaulantang) – Agenda reses, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, pada masa sidang pertama tahun anggaran 2019 masih berkesempatan melaksanakan reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat. Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Syahrial melaksanakan reses di daerah pemilihan Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat pada (26/03/2019).

Menurutnya reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat tersebut untuk menyusun serta menampung semua program serta usulan yang disampaikan oleh masyarakat setempat. Dalam penyampaiannya saat menerima beberapa usulan masyarakat, Syahrial selaku anggota DPRD Kabupaten Bengkalis menampung semua usulan serta akan dikoordinasikan ke dinas terkait.

Dari pantauan di lapangan yang hadir di lokasi acara sekitar 800 orang, masyarakat tampak khidmat mengikuti acara yang berjalan dengan lancar. Reses ini setiap 4 bulan sekali dilakukan dan wajib dilaksanakan oleh anggota DPRD Bengkalis dan bukan merupakan acara kampanye.

Syahrial menjelaskan mulai dari 2014-2019 saya aktif melakukan reses tapi kali ini resesnya terbilang akbar. Karena ini reses penghujung untuk masa bakti 2014-2019.

“Ada laporan-laporan yang saya sampaikan kepada masyarakat baik itu yang sudah terlaksana maupun belum terlaksana dan mungkin ada harapan-harapan yang ingin saya sampaikan. Begitu juga masyarakat harapan-harapan yang ingin disampaikan pada saya tapi yang penting saya hadir sebagai anggota DPRD Bengkalis khususnya dapil Rupat dan Rupat Utara. Ini harus memberikan manfaat pada bapak-bapak dan ibu-ibu. Kita bisa lihat sendiri hari ini bagaimana pembangunan di Rupat ini walaupun terus dibangun tapi kita masih kurang”, Ujarnya.

Dikatakannya prioritas program pembangunan untuk menjadi perhatian bersama dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. Beberapa waktu yang lalu telah ditetapkan untuk melaksanakan kegiatan hampir Rp 40 miliar itu lebih kurang total kegiatan jalan poros menuju Rupat Utara.

“Namun demikian kita jangan tinggalkan juga daerah sekitaran kita yang berada di Rupat Selatan ini. Semua usulan masyarakat akan kita akomodir melalui Dinas terkait agar semua bisa terealisasi dengan baik sehingga yang diharapkan masyarakat dapat terakomodir. Beberapa aspirasi akan kita perjuangkan semaksimal mungkin dari usulan dan aspirasi masyarakat. Selama ini kita terus memperjuangkan pembangunan di daerah Ini khususnya kecamatan Rupat”,Kata Syahrial.(skw)