Manfaat Tidur saat berpuasa
Manfaat Tidur saat berpuasa

SAAT puasa, Allah menganjurkan umatnya agar melakukan tidur diang. Bukan tanpa alasan, karena manfaatnya cukup banyak. Dilansir Treehugger, Selasa (30/5/2017), berikut adalah empat manfaat tidur siang yang dilakukan ketika Ramadan.

Simak yuk ulasannya!

Menajamkan daya ingat

Dalam sebuah penelitian, peserta yang tidur siang secara teratur selama periode 10, 20, dan 30 menit memperbaiki daya ingatnya. Karena itu, selama bulan Ramadan, sempatkan waktu untuk tidur minimal 30 menit agar mendapatkan manfaat yang baik.

Baca Juga:  Sempena Safari Ramadhan 1439 H, Bupati Amril Serahkan Zakat Mal di Bathin Solapan

 

Menurunkan tekanan darah

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology menemukan, tidur siang 37 persen dapat mengurangi tekanan darah yang memicu penyakit kardiovaskular. Karena selama berbaring, aliran darah menjadi lancar dan tingkat kematian akibat penyakit itu menurun.

Menenangkan saraf

Sebuah studi di University of Berkeley menemukan bahwa tidur siang selama 90 menit berpotensi membuat Anda tetap tenang. Karena selama tidur, saraf otak bisa istirahat dan signifikan tidak akan terganggu ketika bangun.

Baca Juga:  Praktis & Lezat, 3 Makanan Bisa Distok untuk Sahur atau Buka Puasa

Meningkatkan kewaspadaan

Anda diminta selalu waspada, terutama di jalan raya saat menyetir. Karena itu, dengan tidur siang, Anda dapat meningkatkan kewaspadaan diri dan terhindar dari kecelakaan. (hel)

Sumber : okezone.com

poto : lustrasi (Foto: Dailymail)