BENGKALIS (Riaulantang) – Sebanyak 21 mustahik dari Kecamatan Bantan, Bengkalis, Siak Kecil dan Mandau kembali mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar menjelaskan, 8 mustahik mendapat bantuan kaki palsu dan 13 lainnya mendapat bantuan alat bantu pendengaran.
Khusus untuk bantuan kaki palsu, para mustahik yang akan menerinya terlebih dahulu melakukan pengukuran.Dalam pengukuran
kaki palsu dan pemasangan alat bantu pendengaran pada 18-19 Februari lalu, Baznas langsung mendatangkan pihak Yayasan Anugerah Jaya Disabilitas Karawang, Jawa Barat.

Ali ambar mengatakan, penyaluran bantuan kaki palsu dan alat bantu pendengaran tersebut nantinya akan di serahkan secara simbolis Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“In Shaa Allah dalam waktu dekat. Kita akan sesuaikan dengan jadwal dan agenda Bupati Bengkalis,” ujarnya.

Ali Ambar juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Anugerah Jaya Disabilitas yang memfasilitasi beberapa mustahik Baznas Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti Pelatihan Keterampilan kreatif dan edukatif di Solo dan Cibinong.

Kemudian, dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Baik kepada muzakki, UPZ, Baznas, dan instansi pemerintah yang telah membayarkan zakatnya melalui baznas.

“Dengan dana zakat yang terhimpun, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin mendistribusikanya melalui berbagai program Baznas Kabupaten Bengkalis. Yakni, Bengkalis Sejahtera, Bengkalis Smart, Bengkalis Sehat, Bengkalis Taqwa dan Bengkalis Peduli,” imbuhnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang belum menunaikan zakatnya, Ali Ambar berharap dapat menyalurkan zakatnya melalui satu pintu Baznas Kabupaten Bengkalis.Katanya, selain dapat memberi keberkahan kepada harta yang menunaikannya, zakat juga memberi manfaat bagi orang lain orang yang membutuhkan. Sesuai syariat Islam, zakat dapat memangkas kemiskinan.

“Melalui zakat yang disalurkan ke Baznas, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam menuntaskan masalah perekonomian dan kemiskinan. Khususnya di Kabupaten Bengkalis ini,” pungkasnya. (dwi)