DURI (Riaulantang) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kecamatan Mandau, resmi dibuka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Minggu (22/4/2018) malam bertempat di Halaman kantor Camat Mandau.

Terlihat hadir pada pembukaan MTQ ini, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau-Pinggir, Abi Bahrum, Rianto, dr.Fidel Fuadi, Thamrin Mali, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Darmanto, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis H.Jumari, Asisten I,II dan III dilingkungan Setda Kabupaten Bengkalis Hj.Umi Kalsum, H. Heri Indra Putra, Tengku Ilyas, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril,

Kemudian sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir, Toharuddin, Camat Bathin Solapan, Amiruddin, Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar, Ketua DDII, Bengkalis Muhammad Subli, Forkopincam Mandau, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Mandau, Ketua BPD, Kepala Dusun, RT,RW Se-Kecamatan Mandau serta masyarakat

Aerangkaian kegiatan pembukaan MTQ Kecamatan Mandau telah dimulai sejak pagi Minggu (22/4/2018) diawali dengan pawai ta’aruf yang dilepas oleh Camat Mandau, Basuki Rakhmad didampingi Istri, Hana Sahara, dan diikuti sekitar 3.720 orang utusan 2 Desa dan 9 Kelurahan Se-Kecamatan Mandau.

Pada pelaksanaan MTQ ke-44 Kecamatan Mandau ini diikuti sebanyak 177 orang peserta dari 4 cabang yang diperlombakan, yang terdiri dari Cabang Tilawah Al-qur’an tingkat Murottal Putra-Putri, Anak-Anak Putra- Putri, Remaja Putra-Putri, Dewasa Putra-Putri, Cabang Tahfidz Qur’an 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz, Cabang Syarhil Qur’an putra – putri, dan cabang Fahmil Qur’an putra-putri.

Dari empat cabang yang diperlombakan akan dipilih yang menjadi terbaik I, II dan III serta harapan I,II, dan III.

Kemudian yang terpilih menjadi terbaik pertama akan mewakili Kecamatan Mandau pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di kecamatan Bukit Batu, jelas Camat Mandau, Basuki.

Kepada Qori dan Qoriaah yang mengikuti MTQ tahun 2018 ini, jaga silaturrahmi antara peserta, carilah yang terbaik secara sportive, menang dan kalah adalah suatu yang lumrah dalam pertandingan, paparnya.

Pelaksanaan MTQ Ke-44 Tingkat Kecamatan Mandau pada tahun 2018 ini mengusung tema “Kita Bina Sikap Toleransi Dalam Menyikapi Perbedaan Dengan Semangat Persaudaraan dan Kekeluargaan.(rls)