Camat Mandau Riki Rihardi lantik Pj Kades Harapan Baru Edi

DURI (Riaulantang)- Dilantik Camat Mandau Riki Rihardi, Penjabat Kepala Desa, Harapan Baru, Edi menyampaikan tekadnya untuk bisa mengemban amanah dengan menjalankan roda pemerintahan sebaik-baiknya. Edi yang sebelumnya merupakan ASN di lingkungan kantor Camat Mandau ingin kampungnya berbenah hingga maju seperti kampung-kampung lain. Pembenahan infrastrukutur jalan merupakan prioritasnya untuk mengemban amanah itu.

Demikian disampaikan Edi usai pengambilan sumpah dan Pelantikan di kantor Desa Harapan Baru, Senin pagi (25/03/19).

“Yang pertama tentu ingin menjalankan roda pemerintahan sebaik baiknya. Setelah itu perlahan-lahan kita benahi desa, ini agar lebih maju seperti daerah. Maklum desa kami agak tertinggal dibanding daerah lain. Tapi ini tentunya perlu dukungan dan kerjasama mulai RT, RW hingga aparat desa,” ujarnya.

Prioritas utama pembangunan desa ini, menurutnya tentulah perbaikan instrastruktur jalan. Ini mutlak di perlukan mengingat akses masuk ke jalan desa masih banyak yang berupa jalan tanah hingga sukar di lewati jika hujan turun.

“Infrastruktur jalan menjadi priotitas utama, agar akses keluar masuk desa bisa lancar dan tak ada kendala. Untuk itu kita berharap bantuan dan dukungan pihak kecamatan dan Pemkab Bengkalis agar harapan masyarakat ini bisa terujud,” harapnya.

Sementara itu rangkaian pelantikkan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu pembacaan Surat Keputusan Bupati Bengkalis yang dibacakan Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Mandau, Siti Harmila.

Pengambilan sumpah langsung dipimpin Camat Mandau, Riki Rihardi. Setelah itu dilanjutkan penandatanganan Berita Acara sekaligus penyematan tanda pangkat dan penyerahan Surat Keputusan (SK).

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pj Kades yang baru dilantik. Dengan harapan PJ Kades bisa menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya.

“Laksanakan amanah ini demi kemajuan masyarakat Desa Harapan Baru,”ujar Camat Riki.

Camat juga menyampaikan kewajiban Pj Kades sama dengan Kepala Desa definitif. Untuk itu Pj. Kades yang diangkat dari PNS di lingkungan Pemerintah Kecamatan Mandau bisa melaksanakan tugas dan memberi contoh tauladan dimasyarakat.

“Beri contoh teladan yang baik. Taati dan tegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”harap Camat Riki.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah se-Kecamatan Mandau, UPT se-Kecamatan Mandau, Kepala Desa Bathin Betuah, Badan Permusyawaratan Desa Harapan Baru, KUA Kecamatan Mandau, Koramil Mandau, Babinsa, Ketua Lamr, Polsek Mandau yang diwakili, RT dan RW Desa Harapan Baru, tokoh masyarakat Harapan Baru, Pengurus Masjid dan Mushalla Desa Harapan Baru serta tamu undangan lainnya. (susi)