DURI (Riaulantang)- Musibah kebakaran terjadi di Jalan Sempurna Gang Afdal, keluarahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Selasa siang (12/03/19) sekira pukul 11.15 WIB. Satu unit rumah semi permanen yang dihuni Elida (45) ludes dilalap api. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya saja korban kehilangan seluruh harta henda yang dimiliki.

Danru Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Mandau Jefrianto yang berada dilapangan menjelaskan kebakaran menghanguskan seluruh bangunan. Api dengan cepat berkobar lantaran bangunan yang terbuat dari kayu.

“Bangunan yang terbakar 1 unit rumah kayu yang di huni Elida. Tak ada korban jiwa, namun seluruh bangunan rata dengan tanah,” ujar Jefri.

Dikatakannya, untuk memadamkan api agar tak menyalar ke rumah lain, 2 unit mobil damkar diturunkan. Hanya selang satu jam setelah kebakaran, api berhasil di jinakkan.

“Penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan. Hanya saja sekitar pukul 12.34 WiB api sudah berhasil kita padamkan,” ujarnya.

Mengingat musibah kebakaran kerab melanda kawasan pemukiman, Jefri tak bosan-bosannya menghimbau agar warga selalu waspada. Terutama pada saat musim kemarau seperti saat ini.

“Pastikan rumah dalam keadaan aman ketika keluar. Jangan tinggalkan rumah saat kompor menjala atau listrik yang masih terhubung. Tingkatkan kewaspadaan agar terhindar dari hal-hal yang merugikan diri kita sendiri,” himbaunya.(susi)