BENGKALIS (Riaulantang) – Meskipun petugas sudah berjibaku tak kenal lelah, namun kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Rupat, hingga sekarang belum berhasil dipadamkan.Salah satu kendalanya, selain medannya yang cukup berat, jumlah peralatan yang ada pun kurang memadai.

Guna menambah peralatan yang dibutuhkan, hari ini, Selasa, 26 Februari 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau langsung mengirimkan peralatan yang dimiliki langsung dari Pekanbaru via udara. Menggunakan helikopter.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, helikopter yang membawa peralatan tersebut take off dari Pekanbaru sekitar pukul 09.30 WIB tadi dan landing(mendarat) sekitar pukul 10.50 WIB.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudarris melalui melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Darwissam, helikopter tersebut mendarat di lapangan sepak bola Sei Injab, Kelurahan Terkul pada pukul 10.55 WIB
“Pukul 10.55 WIB di lapangan sepak bola Sei Injab Kel. Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, telah tiba helikopter pembawa peralatan pemadam milik BPBD Provinsi Riau sebagai upaya percepatan pemadaman Karhutla di Kec. Rupat,” jelas Darwissam.

Selain mengabarkan kedatangan helikopter pembawa peralatan pemadam milik BPBD Provinsi Riau, Darwis juga menginformasikan bahwa peralatan itu langsung dibawa menuju lokasi pemadaman menggunakan truck angkut-box BPBD Kabupaten Bengkalis bantuan BNPB.(dwi)