IMG-20180317-WA0024.jpg

Tak Kuat Menahan Sakit, Seorang Ibu Melahirkan Bayi Laki di Pos Lantas Poros

ROKANHILIR (Riaulantang) -Seorang wanita yang tengah hamil tua, warga Dusun Rejosari, Desa Rokan Baru Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokanhilir, melahirkan bayi yang sehat, Sabtu (17/32018) sekitar pukul 08.15 wib. Uniknya, sang ibu melahirkan di Pos Lalu Lintas, Persimpangan Jalan Poros Kecamatan Rimba Melintang.

Lantaran sudah tak tahan dan sang bayi sudah akan keluar, sang ibu bernama Tuti Rahayu (27) akhirnya melahirkan di pos Lantas. Ibu ini melahirkan anak laki-laki yang sehat dengan berat badan 4,2 kg dengan dibantu bidan Desa Erni dan petugas kepolisian. Setelahnya, ibu dan anak ini langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

"Karena korban sudah tak kuat dan  terlihat posisi pos yang terdekat, pasangan ini singgah di pos dan kita langsung memberikan bantuan dan pertolongan pertama terhadap ibu dan bayinya. Kita langsung membantu bersama bidan, dan ibu ini akhirnya melahirkan dengan normal. Sementara anaknya juga sehat," kata Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustinus Candra Sik  Sabtu (17/3/2018).

Dia menceritakan, awalnya sang ibu yang bernama Tuti, Istri dari Eko Purwandi (34) berencana akan melahirkan secara cesar di RS Ujung Tanjung, namun saat  tengah perjalanan dari Teluk Bano Ibu tersebut sudah merasakan akan lahir anaknya sehingga berhenti di Pos Lantas Poros.

Kemudian personil lantas pos poros langsung bertindak cepat dengan membantu memberikan tempat di dalam pos lantas untuk melakukan proses kelahiran anaknya dengan dibantu seorang bidan bernama Ernani Akhirnya anak tersebut dapat lahir dengan normal dan berjenis kelamin laki-laki. 

"Bayinya sehat begitu juga dengan ibunya. Sudah kita bawa ke Rumah Sakit terdekat (setelah sang anak dilahirkan,"pungkas Kasat (Jon)