rps20180404_201319.jpg

Suyatno Ziarah ke Makam Syekh H Mhd Said Ismaun, Ulama Besar Asal Panipahan

PANIPAHAN (Riaulantang)– Nama ulama besar Syekh H Mhd Said Ismaun dikenal luas tak hanya di Panipahan, bahkan di sejumlah Kecamatan yang ada dikabupaten Rokanhilir. 

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokanhilir, Calon Wakil Gubernur H Suyatno bersilaturahmi ke tempat kediaman keluarga besar alm Syehk H  Mhd Said Ismaun, Desa Panipahan Darat Kecamatan Palika, Kabupaten Rohil Rabu (4/4/2018) sore. Mereka kemudian berziarah ke makam Tuan Syekh Mhd Said Ismaun

“Saya sangat bersyukur bisa berziarah ke makam ulama besar yang sangat berjasa dalam menyebarkan Islam di Pannipahan Kecamatan Palika Kabupaten  Rohil. Kisah sejarah dan perjuangan beliau dalam berdakwah sangat banyak," ujarnya.

Suyatno juga mengapresiasi keluarga besar almarhum dalam merawat rumah besar peninggalan Syekh.Apalagi, saat ini di rumah itu juga menjadi tempat pengajian-pengajian syiar Islam, sekaligus untuk tempat suluq

Suyatno mengungkapkan, sosok Syekh H Mhd Said Ismaun menjadi inspirasi baginya untuk membangun Rohil maupun Provinsi Riau kedepan.

 "Sebagai generasi penerus, kita patut bersyukur. Saya menjadikan sosok Syekh Mhd Said Ismaun sebagai inspirasi dalam melanjutkan pembangunan di Riau," ucapnya.

Suyatno menambahkan, akan berupaya melestarikan Komplek Tuan Syech  sebagai cagar budaya. Nantinya, perawatan dan pemeliharaan seluruh peninggalan Syekh menjadi tanggung jawab pemerintah,"Kami ingin menjamin kelestariannya," pungkas Suyatno (Jon)