IMG-20171218-WA0017.jpg

Polres Rohil Gelar Pelatihan Pra Ops Lilin Siak

UJUNGTANJUNG (Riaulantang) - Menjelang Operasi Lilin Siak 2017, Polres Rohil menggelar Bimbingan Teknis Pelatihan Pra Ops Lilin Siak 2017,  bertempat di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rohil,  Senin (18/12/17).

Kegiatan ini diawali laporan pembukaan oleh perwira upacara, Iptu Ediwad, SH kepada Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH, MH. Dilanjutkan dengan pemasangan  tanda peserta Lat Pra Ops Lilin Siak 2017, kepada perwakilan yang ditunjuk.

Waka Polres Rohil Dr. Wawan SH, MH, dalam kata sambutannya, di depan peserta Lat Pra Ops Siak 2017 menyampaikan, adapun kegiatan ini adalah, kegiatan kemanusian yang  merupakan kegiatan Kepolisian Terpusat, yang dilaksanakan di seluruh jajaran yang ada di wilayah NKRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan perayaan natal dan menyambut tahun baru 2018.

Pelaksanaan kegiatan Lat Pra Ops Lilin Siak 2017, merupakan langkah awal guna untuk mengetahui, susunan organisasi dari pelaksanaan kegiatan, bagaimana cara bertindak, sasaran dan target operasi, pembuatan laporan serta dukungan anggaran yang digunakan.

Diharapkan kepada seluruh peserta, agar mengikutinya dengan serius saat pemberian materi yang disampaikan oleh instruktur, sehubungan pelaksanaan giat ini nantinya dan diharapkan nantinya giat ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Adapun instruktur yang terlibat dalam menyampaikan materi pembahasan pelaksanaan giat Lat Pra Ops Lilin Siak 2017 adalah Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Agustinus Candra Pietama SH, SIK, Kasat Intelkam Polres Rohil, AKP. Pantun Banjarnahor, Kasat Sabhara Polres Rohil, AKP R. Simamora, Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut, Danki B Pelopor Brimob Manggala Juction, AKP Deny Rohmat membawakan materi tentang jibom dan dari Klinik Polres Rohil, oleh dr.Feliana.

Pelaksanaan Ops Lilin Siak 2017, ini nantinya akan di mulai sejak tanggal (23/12/17) hingga (1/1/18) selama sepuluh hari, Polres Rohil akan menurunkan sebanyak 338 orang personil yang dibantu dengan satuan samping dan pemda dalam melakukan pengamanan Ops Lilin Siak 2017, akan mendirikan dua Pos Pelayanan  dan dua Pos Pengaman, serta melakukan pengamanan sebanyak 188 gereja yang melaksanakan natal nantinya di wilayah hukum jajaran Polres Rohil. (Arm)