Kasat Lantas Polres Bengkalis cek kondisi jalan berlobang
Kasat Lantas Polres Bengkalis cek kondisi jalan berlobang

Kesiapan Operasi Lilin-Siak 2017, Kasat Lantas Bengkalis Cek Jalan Lintas Duri dan Jembatan, Pengendara Dihimbau Hati-hati

DURI (Riaulantang)- Kesiapan  menghadapi Operasi Lilin Siak-2017 untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rachmat Y Yusuf, Rabu pagi  (06/12/12) hingga siang tadi turun mengecek kondisi jalan dan jembatan yang berada di Lintas Duri. Kasat turun tak sendiri tapi bersama Dinas Perhubungan dan Dinas PU Bengkalis. Sejumlah personil Lantas Polres Bengkalis dan Lantas Polsek Pinggir juga ikut mendampingi.

Survey  diawali dengan pengecekan jalan berlobang dan rawan laka di Lintas Duri. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Pos Muara Basung Pinggir, pengecekan Pos TAC Balai Raja dan Survey Jembatan Sam-Sam Pinggir. 

Tidak hanya itu, tim survey juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait pengoperasian jembatan timbang Balai Raja.

"Survey ini dilaksanakan untu kesiapan dalam menghadapi Operasi Lilin Siak-2017 untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kab.Bengkalis. Kita lakukan  pemeriksaan kondisi jembatan Sam - Sam di Km 90 Jalur Lintas Pekanbary - Duri . Pengecekan kondisi jalan pada jembatan Sam Sam. Survey jalan berlobang dan rawan laka lantas," jelas Kasat.

Pengecekan lokasi Pos Pam Dalam rangka persiapan Ops Lilin 2017  juga dilaksanakan Termasuk pengecekan pos Lantas TAC Balai Raja.

"Selama proses kegiatan situasi berjalan aman lancar dan kondusif.Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi pengamanan natal dan tahun Baru 2018 . Untuk itu kita himbau kepada masyarakat dan para pengendara yang melewati jalur lintas Utara Pekanbaru  - Duri- Rohil - Dumai untuk berhati-hati.  Mari kita wujudkan tertib berlalu lintas di wilayah Kabupatrn Bengkalis . Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," himbau Kasat Rachmat.(susi)