IMG-20171201-WA0009.jpg

Kebakaran KFC di Mall Mandau City, Ini Kronologi Kepolisian

DURI (Riaulantang)- Pihak kepolisian sektor Mandau yang turun ke lokasi kebakatan di komplek Mall Mandau city menyebut kebakaran di restoran cepat saji KFC (Kentuchi Fried Chiken) yamh berada di lantai dasar Mandau City, Jumat siang (01/12/17) sekira pukul 14.30 WIB. Penyebabnya ledakan dari tabung gas di dapur KFC. Untungnya kebakaran hanya diarea itu dan hanya asap tebal hitam yang memenuhi mall itu.

"Kebakaran pertama kali diketahui Manager KFC Fendi Gunawan. DIa  terdengar suara seperti ledakan, diarah dapur dan bersama stafnya Herman memiksa ke arah dapur. Ternyata slang pulf di kepala gas 50 Kg yang ada di dapur terlepas. Kemudian, staffnya Herman mencoba untuk memasang kembali slang ke pulf kepala tabung, namun tidak bisa," jelas Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Sik.

Dikatakannya, engetahui gas terus keluar, Frendi Gunawan dan staff Herman melakukan evakuasi pengunjung dengan  mengeluarkan pengunjung dari area KFC. Pada saat pengunjung telah keluar, terdengar ledakan kedua. Yang mana pada saat itu security Mandau City Mall,  Yoga, Imam dan  Arianto masuk kedalam dengan membawa APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Saat masuk kedalam, ternyata asap hitam sudah membumbung dari dalam dapur KFC.

"Security berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR, namun terhalang oleh asap tebal sehingga akhirnya mereka keluar dari area KFC," jelas Kapolsek lagi

Ditambahkan Kapolsek, asap yg sudah keluar hingga ke LoBY Mall Mandau City menyebabkan seluruh pengunjung baik di lantai dasar maupun lantai 1 Mall d evakuasi keluar dari Mall. Hingga kemudian  pihak kepolisian dan tim pemadam kebakaran datang ke TKP

"Karena posisi kebakaran berada di bagian dapur KFC sehingga menyulitkan upaya pemadaman. Akhirnya pemadaman diback up  2 unit Damkar PT. CPI. Selang beberapa jam api berhasil di padamkan,"jelas Kompol Ricky. (susi)