Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak, Sik
Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak, Sik

Kapolsek Pinggir Himbau Waspada Penipuan Catut Nama Pejabat Polres Bengkalis, Camat Pinggir Melapor

DURI (Riaulantang)- Momen pergantian pejabat di lingkungan Mapolres  Bengkalis ternyata dimanfaatkan oknum  tak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan. Mengatasnamakan pejabat kepolisian, oknum tersebut menghubungi sejumlah pejabat, pihak swasta dan lainnya untuk meminta  Laporan penipuan itu  pun sudah disampaikan ke Polsek Pinggir.

Terkait oknum yang catut nama pejabat dilingkungan Polres Bengkalis ini, Kapolsek Pinggir  Kompol Ernis Sitinjak, SH SIK menghimbau agar pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat ,para pengusaha untuk tidak mudah mempercayai modus penipuan itu.

"Kita himbau agar pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, para pengusaha yang ada diwilayah Kecamatan Pinggir tidak mudah percaya jika menerima telpon dari seseorang atau nomor tak dikenal mengaku sebagai Kapolres Bengkalis, Waka Polres dan lainnya yang minta sesuatu. Jika mendapat telpon seperti itu jangan ditanggapi dan segera tanyakan kebenarannya ke Polsek Pinggir," jelas Kapolsek.

Dikatakan Kompol Ernis, pihaknya menerima laporan dari Camat Pinggir serta Humas PT Adei yang mendapat telpon dari orang yang tak dikenalnya bernama Heri di  0812 8763 xxx. Yang bersangkutan mengaku sebagai ajudan Kapolres Bengkalis meminta Camat serta Humas PT Adei mengirim nomor handphone  para pengusaha sawit yang ada di wilayah Kecamatan Pinggir. Itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pingggir dan segera ditindaklanjuti.

"Jangan mudah percaya jika menerima nomor yang tak dikenal apalagi meminta sesuatu. Hati-hati dan jangan dilayani. Modus penipuan mulai marak jangan kita menjadi tagetnya,"himbau Kompol Ernis. (susi)