jadi-polesitter-di-gp-italia-2017-vinales-puas-finis-urutan-kedua-jUQVa0PaGx.jpg

Jadi Polesitter di GP Italia 2017, Vinales Puas Finis Urutan Kedua

MUGELLO – Pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tidak kecewa dengan hasil balapan MotoGP Grand Prix (GP) 2017 di Italia. Mengaspal di Sirkuit Mugello, Vinales yang berhasil merebut pole position mengakhiri balapan dengan finis di posisi dua.

Meski gagal mempertahankan momentum, pembalap muda berbakat itu pun mengatakan dirinya senang dengan hasil tersebut. Vinales kembali menegaskan, menjadi runner-up di race yang sulit sudah bisa membuatnya tersenyum puas.

“Saya sangat senang bisa menyelesaikan balapan di posisi kedua karena hari ini (Minggu malam WIB) adalah hari yang sulit. Terlebih setelah terjatuh pada Jumat lalu, saya puas dengan hasil ini,” seru Vinales, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin (5/6/2017)

Pembalap asal Spanyol itu memang gagal mendulang poin tertinggi di sirkuit sepanjang 5,2 km tersebut. Namun, Vinales tetap menjaga kedigdayaannya di klasemen sementara GP 2017. Ia pun kembali menegaskan sangat senang bisa membawa pulang 20 poin dari balapan di Mugello.

“Hari ini (Andrea) Dovizioso sangat kuat. Saya sendiri tidak mengalami kendala dengan motor Yamaha. Saya selalu siap untuk bertarung di lap-lap akhir, 20 poin pun menjadi hasil yang sangat penting bagi saya di klasemen,” tandas rider berusia 22 tahun itu.(fmh)

sumber : Okezone.com