17e.jpg

Delapan Cabang MTQ ke-15 Tingkat Kecamatan Pinggir Diperlombakan

PINGGIR (Riaulantang) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Tingkat Kecanatan Pinggir resmi dibuka Bupati Benkalis, Amril Mukminin, Senin (16/4/2018) malam di Halaman Sepak Bola Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir.

Kegiatan pelaksanaan MTQ telah berlangsung pada Senin, 16/4/2018 pagi yang diawali dengan pawai taruf yang dilepas camat Pinggir, Toharuddin dan diikuti seluruh kafilah utusan desa se Kecamatan Pinggir.

Kemudian pada malam harinya rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Stand Bazar oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril dan didampinggi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir.

Pada bazar MTQ kali ini diikuti  Stand Bazar Kecamatan Pinggir, Kelurahan Balai Raja, Korwilcam Pendidikan Pinggir K3S , Desa Titian Antui, Desa Muara Basung, Desa Buluh Apo, Desa Tengganau, Balai Pungut, Pangkalan Libut, Desa Pinggir, Desa Semunai dan Sungai Meranti serta dari Bank Riau Kepri Kecamatan Pinggir.

MTQ ke 15 yang berlangsung 16 April hingga 20 April 2018 mendatahng mengusung tema “Melalui Mtq Ke-15 Tingkat Kecamatan Pinggir, Kita Wujudkan Masyarakat Kecamatan Pinggir Yang Terdepan Dan Religius Berdasarkan Al-Quran”
dengan memerlombakan sebanyak 8 cabang.

Pelaksanan MTQ bermaksud untuk menumbuh kembangkan minat Baca dan pemahaman isi kandungan Al-quran dan bertujuan untuk seleksi peserta di tingkat kecamatan yg akan diikutsertajkn pada MTQ  tingkat Kab Bengkalis yang akan datang.

Terlihat hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Anggota DPRD Bengkalis, Hendri, Pipit Lestary, Susiyanto, Adihan, Sekretaris Daerah, H Bustanmi HY, Asisten Administrasi Umum, H Ts Ilyas, Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, Camat Pinggir, Toharuddin , Kemenag Kabupaten Bengkalis, Jumari dan sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(rls)