15780374826-boras1.jpg

Bupati dan Gubri Larut dalam Tarian Boras Sabur-Saburan di HUT ke 4 IKES Bengkalis di Duri

DURI (Riaulantang) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman larut dalam tarian boras sabur-saburan yang dibawakan lima gadis suku Batak Simalungun Bengkalis. 

 Pemimpin di wilayah berjuluk Negeri Lancang Kuning dan Negeri Junjungan ini berjoget mengikuti irama bersama para penari saat menghadiri Marsombuh Sihol sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kabupaten Bengkalis, Minggu (22/10/2017).  

Selain Bupati, tamu undangan lainnya tak mau ketinggalan ikut berjoget. Seperti Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Riau, Rosti Uli Boru Purba dan Wakil Bupati Simalungun H Amran Sinaga. Tak lupa, para tamupun memberikan sejumlah uang kepada penari.

"Kami merasa senang, seorang pemimpin mau bergabung dengan kami untuk ikut menari. Mudah-mudahan ini pertanda, agar tradisi dan seni budaya kami dapat terus dilestarikan," ujar Ketua IKEIS Bengkalis, Sehat Abdi Saragih seraya mengatakan bahwa uang yang terkumpul akan masuk kas IKEIS. 

Tentu saja aksi Bupati Amril dan isteri mencuri perhatian undangan yang hadir. Bahkan tak sedikit warga yang mengabadikan momen penuh kebersamaan itu.

Sebelumnya, Bupati Amril mengajak seluruh keluarga besar IKEIS Bengkalis, senantiasa bersebati dan sehati, bahu membahu, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Bukan saja dengan sesama anggota IKEIS dan masyarakat Kabupaten Bengkalis asal Simalungun lainnya, tetapi juga dengan masyarakat berbilang kaum yang ada di daerah ini," ajaknya.(hms)