17a.jpg

Bupati Bengkalis Buka MTQ Tingkat Kecamatan Pinggir ke 15

PINGGIR (Riaulantang) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Pinggir, Senin (16/4/2018) malam di Halalam Sepak Bola Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di dampingi Camat Pinggir, Toharuddin, Anggota DPRD Bengkalis, Kemenag Kabupaten Bengkalis, Jumari dan Kapolsek Pinggir.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis mengatakan Al-qur'an mengajarkan hikmah dan ukhuwah. Al qur'an obat hati yang paling mujarab, ketika kita stress banyak pikiran, dengan membaca Al qur'an perlahan air sejuk sirami hati kita yang gundah, aliran darah di otak kita seakan tanpa hambatan bebas mengalir.

Sehingga pikiran kita menjadi lebih jernih. al qur'an sebagai penyehat jasmani. sebagian besar kita sebagai muslim tidak menyadari terhadap manfaat Al qur'an  bagi kesehatan tubuh, sambung Amril.

Ketika mata kita menatap baris-baris ayat al qur'an, saat itu pula kinerja retina kita menjadi lebih extra kuat dan tajam. apalagi jika sangat menghayati ketika membaca Al-qur'an, mata kita menjadi lebih segar dan bersih, tak heran orang yang sering membaca al qur'an matanya lebih sehat ketimbang orang yang sering membaca buku, jelasnya.

“Dengan menanamkan aqidah yang kuat kepada diri seseorang  dan mengajarkan akhlakul karimah seperti yang telah di contohkan Rasulullah SAW, niscaya perbuatan sesat seperti tawuran, narkoba, seks bebas, perilaku negatif lainnya bisa dihindari,” kata Amril

MTQ merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai landasan menata kehidupan yang lebih baik, secara material maupun spiritual, ungkap Amril

Sebagai salah satu syi’ar agama islam, ujar suami Kasmarni, makna dan hakikat MTQ sebagaimana supaya ummat islam sentiasa berupaya dan mengaplikasikan ajaran yang dikandung kitab suci Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,

“Melalui pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Pinggir Tahun 2018 ini, mari kita semua untuk dapat menunaikan segala amanah yang telah dipercayakan Allah SWT, kepada kita semua,” ajak Amril.(rls)