aktifitas mall yang kembali sudah dibuka
aktifitas mall yang kembali sudah dibuka

Bau Asap Masih Menyengat, Mall Mandau City Sudah Langsung dibuka, Warga Pertanyakan Kelayakan

DURI (Riaulantang)-  Hanya berselang sehari sesudah kebakaran di komplek Mall Mandau City Jalan Sudirman Duri, aktifitas mall itu sudah kembali di buka Sabtu (02/11/17). Kondisi ini menjadi pertanyaan bagi warga. Pasalnya kebakaran yang melanda mall itu cukup hebat dengan asap hitam tebal yang membumbung tinggi ke udara. Tapi herannya tak sampai menunggu 24 jam, mall itu sudah dibuka kembali.

"Heran juga mendengar mall sudah  dibuka lagi. Padahal baru maghrib kemaren pemadaman selesai di lakukan. Apa itu aman bagi pengunjung. Makanya kami pun coba masuk ke mall yang dibuka pihak pengelola itu," ujar Irwanto warga Jalan Alhamra Duri.

Dikatakan Irwanto, kondisi lantai mall mall memang terlihat bersih. Tapi bau asap masih menyengat  dan sebagian dinding  masih terlihat menghitam.

"Aneh juga bau asap masih menyengat tapi kok sudah dibuka. Apa ini aman buat pengunjung," ujarnya kembali.

Terkait sudah dibukanya mall ini, pihak pengelola Mancy belum bisa di konfirmasi. Mereka berdalih belum bisa memberikan keterangan resmi.

Terkait dibukanya lagi Mall yang sebelumnya di pasangi garis kuning oleh pihak kepolisian, Jumat sore (01/12/17) Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Sik ketika di konfirmasi Riau Lantang.com, Sabtu siang (02/12/17) mengatakan izin buka mall atau tidak bukan wewenang pihak kepolisian tapi merupakan tanggung jawab dari manejemen mall.

"Yang menjadi fokus penyelidikan kepolisian adalah KFC dan beberapa toko yang  di police line. Ini yang  tidak boleh dimasuki tanpa izin kepolisian," ujar Ricky.

Dikatakan pintu masuk memang dipasangi garis kuning Sabtu kemaren tapi itu karena api masih hidup.

"Karena api masih hidup didalam makanya dipolice line. Setelah api padam dan dinyatakan aman,  kita police line ke TKP yang  akan dilakukan penyelidikan," jelas Kapolsek lagi.

Sementara itu pantauan di lapangan terlihat sejumlah pengunjung yang sudah mendatangi sejumlah gerai. Termasuk gerai yang berada persis di depan pintu masuk mall yang berjarak hanya sekitar 3 meter dari TKP KFC. Bau asap memang masih menyengat walau kondisi lantai terlihat bersih.(susi)