Danru Damkar Mandau Jefry bersama anggota damkar lain
Danru Damkar Mandau Jefry bersama anggota damkar lain

Asap Tebal Hitam, Damkar Mandau Terobos Masuk Padamkan Api Mall Mandau City, Jefri "Jarak Pandang Kurang Semeter"

DURI (Riaulantang)- Apresiasi untuk belasan team pemadam kebakaran Kecamatan Mandau yang sudah bertungkus lumus memadamkan kebakaran Mall Mandau City di Jalan Sudirman Jumat siang (01/12/17) sekira pukul 14.30 WIB. Mereka yang datang hanya berselang 15 menit setelah kebakaran sempat berusaha menerobos masuk tapi terhalang pekatnya asap yang keluar dari lokasi kebakaran.

"Sempat masuk, tapi di dalam asap sudah sangat tebal. Jarak pandang pun hanya sekitar setengah meter. Akhirnya kami balik ke mobil dan memakai tabung oksigen," jelas Danru Damkar Mandau, Jeffry yang bertutur usai memadamkan api.

Dijelaskan Jefri, asap pekat hitam yang memenuhi mall menjadi kendala pemadaman. Hanya saja mereka tak pantang surut dan menerobos asap tebal berbekal masker dan tabung oksigen.

"Tak semua bisa masuk karena tabung oksigen kami cukup terbatas," ujarnya.

Setelah bertungkus lumus menerobos masuk dibantu  team pemadam kebakaran CPI akhirnya kebakaran yang menghebohkan warga Duri itu bisa dipadamkan. Selangnya sekitar 4 jam setelah kebakaran.

"Informasi yang kami dapat kebakaran terjadi karena kebocoran tabung gas di dapur KFC. Alhamdulillah tak ada korban jiwa," ujar Jefri yang pakaian dan wajahnya menjadi hitam lantaran pekatnya asap begitu juga anggota damkar lain.(bambang)