77945312717-d.jpg

APBD 2018 Disahkan, Bupati Apresiasi Seluruh Anggota DPRD Bengkalis

BENGKALIS (Riaulantang) – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya tepat pukul 17.40 WIB, Rabu (29/11/2017) sore, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2018 sebesar Rp3.632.246.626.998,00, disahkan.

Pengesahan APBD 2018 yang dilakukan dalam Sidang Paripurna, di Ruang Sidang lantai II Sekretariat  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, dipimpin langsung Ketua, H Abdul Kadir dan tutur dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Selain itu, juga turut mengikuti Paripurna, tiga Wakil Ketua DPRD, yaitu Indra Gunawan Eet, Zulhelmi dan Kade Rismanto, wakil rakyat dengan total hadir sebanyak 36 orang, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dengan disahkannya APBD 2018, Bupati Bengkalis menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, yang telah menggesa pengesahan APBD 2018 dengan menjalankan tugas dan fungsi selama pembahasan Rancangan PeraturanDaerah (Ranperda) APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Bahkan, Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sehingga penetapan APBD dapat dilaksanakan tepat waktu.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh DPRD selama pembahasan, terutama dalam rangka mempertajam target-target program dan kegiatan yang direncanakan. Semoga apa yang diputuskan hari ini dapat segera ditindaklanjuti, karena masyarakat sangat menunggu realisasi program dan kegiatan yang sama-sama telah kita bahas dan telah disetujui hari ini,” sebutnya.

Amril juga memberikan ucapan terima kasih atas dukungan segenap komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis. Apakah itu baik perhatian secara langsung maupun pengertian untuk memaklumi dinamika dalam proses penyusunan dan pembahasan Rancangan APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

“Semoga kondisi sosial masyarakat ini dapat kita jaga terutama pada saat mengimplementasikan program dan kegiatan pada tahun 2018 nantinya. Dan, kita sama-sama telah memaklumi bahwa apa yang telah kita rencanakan, kita bahas dan kita sepakati  hari ini merupakan wujud dari aspirasi masyarakat yang perlu kita laksanakan secara baik,” tuturnya.(rls)