38113803789-dsc_0346.jpg

12 Alumni IPDN Angkatan XXIII Bertugas di Bengkalis

PEKANBARU (Riaulantang) –  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akan menyebarkan alumni angkatan XXIII di berbagai daerah di Indonesia. Khusus Provinsi Riau sebanyak 95 Purna Praja akan disebar luaskan ke berbagai Kabupaten/Kota. Untuk Kabupaten Bengkalis terdapat 12 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIII akan ditugaskan di berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

12 orang tersebut  berasal dari luar Provinsi riau, yakni, Fajar Indra (Provinsi Kepulauan Riau), Mohammad Risky S (Provinsi Kepulauan Riau), Tutut Widiasarinita (Provinsi Kepulauan Riau), Melda Silfa (Provinsi Kepulauan Riau), Ryan Friadi (Provinsi Kepualaun Riau) dan Tomy Adi Putra (Provinsi Kepulauan Riau).

Selanjutnya, Muhammad Fahmi Ulul Albaab (Provinsi Jawa Timur),  Rifky Ellyaningsih (Provinsi Jawa Tengah), Wildan Taufiq (Provinsi Jawa Barat), Olga Prayogi (Provinsi Sumatra Utara), dan Tengku Muhammad Irfandi (Provinsi Sumatra Utara), serta Febriatul Akmal (Provinsi  Aceh).

Menurut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Perbatasan Udara dan Laut Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rachman Ibrahim, penyebaran alumni IPDN angkatan XXIII adalah untuk mengupayakan para lulusan IPDN tersebut mendapat pembekalan yang lebih dalam pada bidang pemerintahan.

“Penempatan alumni IPDN angkatan XXIII ini untuk menjadikan para lulusan terbaik IPDN agar lebih mendalami ilmu pemerintahan dan dapat menyalurkan berbagai ilmu yang didapat selama pendidikan di IPDN tersebut kepada seluruh Aparatur pada daerah yang akan ditempatinya, serta sebagai pendukung nawacita ketiga Presiden RI yakni membangun Indonesia dari pinggiran,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis, Dwi Kornialis mengatakan, untuk masalah Surat Keputusan Penempatan  menunggu persetujuan pejabat pembina kepegawaian Kabupaten Bengkalis atau Bupati Bengkalis.

“Menjelang penempatan penugasan, 12 alumni IPDN angkatan XXIII, mereka akan ditempatkan di  Balai Diklat di Jalan Kelapapati Darat, Bengkalis,” ujarnya usai menghadiri acara serah terima lulusan IPDN tersebut.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H TS Ilyas, Bupati Kepulauan Meranti H Irwan.

Kemudian Wakil Bupati Siak,H Alfedri, Wakil Rokan Hulu, H Sukiman,  dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta 95 purna Praja IPDN angkatan XXIII.(hms)